Pemkot Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

oleh -73 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar upacara peringati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada (1/6/2024) kemarin.

Upacara di pimpin oleh Penjabat walikota Ambon Dominggus Kaya di halaman parkir Balaikota, Senin (3/6/2024).

Dia mengatakan, Dalam perjalanan bangsa ini ada dinamika politik demokrasi yang berpotensi memecah belah persatuan antar sesama tetapi karena Pancasila maka kita bersatu.

“Sebagai wujud kehidupan berbangsa dan bernegara maka Pancasila telah menjadi nilai dasar berbangsa dan negara yang harus kita pegang kuat,” ucapnya.

Dia mengakui, Begitu banyak pilihan politik yang berbeda beda namun setelah penetapan hasil semua warga negara khususnya di kota Ambon harus ada dalam kebersamaan dalam tanggung jawab mewujudkan cita cita negara yang adil dan makmur untuk sukseskan pemilihan kepala daerah.

“Kita ada dalam dinamika perjalanan bangsa dan negara tetapi juga kita akan menghadapi Pilkada yang begitu besar potensi terjadi perpecahan tetapi nilai Pancasila tetap kuat untuk menyatu dalam kehidupan bangsa dan bernegara saya tetap utuh,” tandasnya.

Kaya mengakui, hari Pancasila Pada tahun ini mengusung tema tentang “Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia Mas 2045”

“Pemersatu bangsa memiliki makna yang besar Di mana Pancasila akan menyatukan kita dengan segala perbedaan suku agama budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju mandiri dan berdaulat,” tutupnya ( MPGrace )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.