Ririmasse Buka Rekonsiliasi Iuran Wajib PNS dan Pemda Triwulan II

oleh -23 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, membuka kegiatan “Rekonsiliasi Data Iuran Wajib PNS dan Pemda Triwulan II Tahun 2024”, yang diselenggarakan di Santika Hotel, Senin (24/06/2024).

 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengimplementasikan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 59 Tahun 2024 tentang perubahan ketiga atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tenteng Jaminan Kesehatan, Dimana Setia Penduduk Indonesia Wajib Ikut Serta Dalam Program Jaminan Kesehatan yang Dilaksanakan dengan Cara Mendaftar atau Didaftarkan pada BPJS Kesehatan Sebagai peserta.

 

“Jadi iuran wajib PNS dan Pemda Triwulan II Tahun 2024 adalah hal yang wajib kita bicarakan agar seluruh peserta yang bekerja pada lingkup Pemerintah mempunyai jaminan Kesehatan,” ungkapnya.

 

Dia meminta, ada persamaan persepsi mengenai dasar perhitungan iuran jaminan Kesehatan dan persepsi data peserta akurat berdasarkan BNBA (By Name By Adress) harus seimbang.

 

Tak hanya itu, melalui kegiatan ini dapat mengumpulkan dan memvalidasi data iuran yang telah dibayarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot), berdasarkan bukti bayar dan memastikannya sesuai dengan nomor virtual account yang tepat sehingga tidak terjadi kesalahan dikemudian hari.

 

“Seringkali terjadi kesalahan yang mengakibatkan BPJS mesti verifikasi akhirnya tertunda pelayanan kesehatannya. Jadi saya berharap pegawai Kota ini Ketika memasuki fasilitas Kesehatan (Faskes) bisa langsung dilayani tanpa konfirmasi terlebih dahulu,” tandasnya.

 

Dirinya juga meminta kepada para peserta, agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan wujud tindak lanjutnya dapat dilaporkan kepada dirinya dan Penjabat (pj) Wali Kota, Dominggus N. Kaya, sehingga kendala-kendala itu dapat terselesaikan dengan pertimbangan dan Keputusan yang diambil oleh pimpinan.

 

“Intinya harus bersinergi antara BPJS dan pemkot khususnya untuk kita yang pegawai-pegawai ini sehingga ada apa apa mereka tidak mengalami kesulitan di rumah sakit,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan yang merupakan gawean BPJS Kesehatan ini, dihadiri langsung oleh Pimpinan Cabang Ambon, Harbu Hakim, yang didampingi pejabat fungsionalnya. Dan peserta, yang menghadiri kegiatan tersebut opd terkait, lingkup pemkot. ( MP Norina )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.