Sekot Ambon Turun Langsung Layani Pembuatan Adminduk di Desa Hunuth

oleh -343 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Sekretaris Kota (Sekot) Ambon Agus Ririmasse turun langsung melayani pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Desa Hunuth, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (6/5/2024).Pembuatan Adminduk secara langsung dilakukan oleh Sekot Ambon kepada warga Desa Hunuth atas nama Nur Aini dan Saleh.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan apresiasi kepada Disdukcapil Kota Ambon yang telah melakukan pembuatan Adminduk kepada masyarakat Desa Hunuth.

“Kinerja Disdukcapil Kota Ambon dalam membantu masyarakat sangat luar biasa dalam pembuatan Adminduk diantaranya, e-KTP, Kartu Keluarga (KK), akte kelahiran yang telah berlangsung di kantor Desa Hunuth,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela pelayanan di Desa HunuthHunuth, Kamis (6/5/2024)

Pihaknya merasa bangga dapat bersama masyarakat secara langsung dalam melakukan pembuatan e-KTP kepada warga Desa Hunuth yang belum memiliki data kependudukan.

“Saya senang dapat terlibat langsung bersama masyarakat dalam melakukan pembuatan e-KTP bagi dua orang warga diantaranya, Ibu Nur Aini dan bapak Saleh selalu warga Desa Hunuth,” paparnya.

Selaku mantan Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Kota Kupang, pihaknya ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar, semua masyarakat dapat mempunyai data Adminduk secara baik.

“Saya punya pengalaman saat menjabat sebagai Kadis Dukcapil Kota Kupang, saya katakan kepada staf jangan anda bangga kantor ini ramai tapi, bangga kalau kantor ini kosong. Itu artinya kita berhasil dalam melakukan pelayanan,” tandasnya.

Dia mengakui, pelayanan Adminduk merupakan tugas pemerintah kepada warga masyarakat.

“Ini merupakan tugas pemerintah atau negara untuk melakukan pelayanan Adminduk kepada masyarakat, karena warga negara memiliki hak untuk memiliki data kependudukan dan pemerintah memberikan hak kepada rakyat tanpa memungut biaya,” ungkapnya.

Dia berharap, ke depan pembuatan Adminduk akan dilakukan pada setiap desa, negeri dan kelurahan agar, mempermudah masyarakat dalam memperoleh data kependudukan.

“Saya harap Disdukcapil Kota Ambon terus memberikan pembuatan baik dengan melakukan pelayanan kepada masyarakat melalui pembuatan Adminduk, karena masyarakat senang dan masyarakat puas pemerintah juga ikut senang dan bahagia,” terangnya.

Untuk diketahui pelayanan Adminduk dilakukan Disdukcapil Kota Ambon dengan cara jemput bola atau turun langsung ke Desa Hunuth untuk membantu masyarakat dalam memperoleh Adminduk.(Norin_MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.