IAIN Ambon Kembali Kukuhkan 3 Buru Besar

oleh -18 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Institut Agama Islam Negeri Ambon,Rabu (28/2/2024), menggelar acara pengukuhan 3 guru besar, di auditorium IAIN Ambon.

Hadir juga pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, Forkopimda Provinsi Maluku, Rektor, Wakil Rektor serta Pimpinan IAIN Ambon, Ketua dan Anggota Senat IAIN Ambon, Para Dosen dan Staf di Lingkungan IAIN Ambon, serta unsur lainnya.

Mengawali sambutannya Sekda menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan informasi pada tahun 2023 lalu, IAIN Ambon telah menerima mahasiswa asing dari Thailand.

“Hal ini merupakan kabar baik, karena IAIN Ambon semakin kompetitif dan maju di dunia Pendidikan Tinggi,”ujarnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan itu Sekda atas nama Pemerintah Provinsi Maluku mengucapkan selamat dan sukses, kepada para guru besar yang dikukuhkan pada hari ini, serta apresiasi atas kerja keras Rektor dan seluruh civitas akademika IAIN Ambon, dalam memajukan dan mengembangkan kualitas akademik secara terus menerus.

“Semoga pencapaian ini, semakin memperkokoh kelembagaan IAIN Ambon, menyambut proses alih status menuju Universitas Islam Negeri (UIN) A. M. Sangadji Ambon,”ungkap Sekda.

Sekda berharap, semua dosen di IAIN Ambon, dari berbagai bidang ilmu dapat meningkatkan kapasitas keilmuannya, memperbanyak penelitian dan inovasi yang bermanfaat, bagi Pembangunan Masyarakat dan peradaban, serta memperbanyak karya-karya akademik yang berkualitas sehingga menambah daftar Guru Besar baru, di lingkungan IAIN Ambon, di tahun-tahun mendatang.

“Kita semua telah berusaha mendorong, agar alih status IAIN Ambon, menjadi Universitas, dapat segera dituntaskan pada waktu dekat.” Terang Sadali.

Dengan Demikian, Sekda menyampaikan, IAIN Ambon dapat memperkuat kualitas akademik dan membuka bidang-bidang keilmuan baru, yang sangat dibutuhkan dalam Pembangunan di Maluku.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Provinsi Maluku, saya ucapkan selamat dan sukses kepada Para Guru Besar yang baru dikukuhkan, semoga Allah SWT, senantiasa memberikan Ridho dan Karunia-Nya, dalam menjalankan tugas dan pengabdian bagi bangsa, negara dan Provinsi Maluku yang sama-sama kita cintai,”tutupnya.

Untuk diketahui para Guru Besar yang dikukuhkan yakni Prof. Dr. Abdullah Latuapo, M.Pd, Prof. Dr. Ismail Rumadan, MH, dan Prof. Dr. Adam Latuconsina, M.Si. ( MPRed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.