Kodam XV/Pattimura Gelar Upacara Syukuran

oleh -29 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Memperingati hari ulang tahun ke-67, Kodam XV/Pattimura menggelar acara syukuran, di Baileo Selamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Senin (27/5/24).

Acara syukuran tersebut, dipimpin langsung oleh Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han).,

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, rasa syukur atas bertambahnya usia Kodam XV/Pattimura, karena nomenklatur Kodam Pattimura kini telah berganti menjadi Kodam XV/Pattimura dimana, hari ulang tahun yang semula tanggal 15 Mei (1999), diubah menjadi 27 Mei (1957), sehingga Kodam XV/Pattimura kini berusia 67 Tahun.

“Hal ini berdasarkan surat keputusan Kasad Nomor: KEP/155/II/2024, Tanggal 28 Februari 2024 Tentang perubahan nama satuan dan hari jadi Kodam XV/Pattimura” ujarnya.

Selain itu Pangdam berharap, Hari Ulang Tahun ini hendaknya lebih dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan introspeksi dan evaluasi secara jujur atas kinerja yang telah dilakukan.

“Dengan melakukan evaluasi dan introspeksi, semua kekurangan dan keberhasilan yang telah dicapai dapat dijadikan masukan dan perbaikan pada pelaksanaan tugas di masa yang akan datang,” paparnya.

Lanjut dikatakan Pangdam, dalam kurun waktu 67 Tahun ini, berbagai pelibatan dan penugasan telah banyak menorehkan prestasi dan karya-karya terbaik dalam memberikan kontribusinya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Keberhasilan tugas tersebut tentu tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dengan semua komponen bangsa di wilayah Maluku dan Maluku Utara,” ungkapnya.

Untuk itu, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada unsur TNI/Polri, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap masyarakat Maluku dan Maluku Utara atas kerjasama dan dukungan yang selama ini telah diberikan kepada Kodam XV/Pattimura.

“Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-67 Kodam XV/Pattimura, disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke-67 ini, Kodam XV/Pattimura mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya, dalam menjaga kedaulatan Bangsa dan negara di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara” tandasnya.

Acara syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XV/Pattimura beserta isteri dan didampingi Kasdam XV/Pattimura beserta isteri yang kemudian potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Prajurit berprestasi. (MP_Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.