Maspaitella Lantik Panitia Sidang Sinode ke-39.

oleh -292 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Ketua MPH Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Pdt. Elifas T. Maspaitella melantik 152 panitia terpilih Sidang Sinode ke – 39 Tahun 2025, di Gedung Gereja Jemaat Rehobot, Klasis Pulau Ambon, Minggu (26/5/2024).

Dalam melaksanakan akta pelantikan tersebut Maspaitella menitipkan pesan kepada panitia guna menjalankan tugas serta peran dengan menjunjung tinggi nilai keimanan selaku persekutuan orang percaya kepada Yesus Kristus, atas karunia yang berbeda-beda untuk kepentingan secara bersama-sama.

“Ingatlah akan firman Tuhan bahwa apa pun juga yang kau perbuat, buatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia sebab kamu tahu bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang diberikan bagini sebagai upah. Kristus adalah Tuhan dan kamu hamba-Nya, karena itu kerjakanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan. Berdirilah teguh jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan sebab kamu tahu bahwa persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia. Ingatlah bahwa adalah sesuatu hanya dari dia, oleh dia, kepada dia, dan bagi dialah, kemudian sampai selama-lamanya,” ungkap Maspaitella.

Tak hanya itu, sehari sebelum pelaksanaan pelantikan tersebut, Sabtu (25/5/24), Maspaitella juga menegaskan tugas yang diemban bukan saja soal teknis event lima tahunan ini. Namun, ini soal keterpanggilan dalam bersaksi dan melayani.

“Ini bukan hanya soal teknis semata, tapi lebih dari itu adalah soal panggilan bersaksi dan melayani sebagai murid Kristus. Sehingga tugas kepanitiaan ini merupakan bagian dari cara kita memuji dan memuliakan Allah, dan semua dapat dikerjakan dengan rasa takut akan Tuhan,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan dalam Khotbah yang dibawakan Pdt. D. Pattihawean selaku pelayan firman pada ibadah minggu tersebut menyinggung terkait dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh mereka yang dilantik. Baginya melayani sebagai panitia sidang sinode ke-39 merupakan keterpanggilan serta bentuk ungkapan syukur yang harus jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Maksud dari persidangan ini adalah mengevalusi bentuk-bentuk kehadiran Gereja yang tak hanya menjalankan fungsi minimalis, namun berperan penting dalam hal-hal yang besar seperti fungsi transformatif dalam mensejahterakan warganya.

Tak hanya itu, perhelatan lima tahunan ini, akan menghasilkan keputusan strategis sebagai pedoman untuk warga Maluku dan khususnya Jemaat GPM serta melahirkan pemimpin yang berkualitas dan berdidakasi tinggi.

Berikut Komposisi dan Personalia Panitia Pelaksana Sidang Ke- 39 Sinode GPM Tahun 2025. Ketua Umum (Bpk. M. Sairdekut), Ketua I (M. M. Lohy). Ketua II (G. W. Lailosa), Ketua III (Pdt. W. Ayal), Sekretaris Umum (Sekrataris Klasis Pulau Ambon), Sekretaris I (R. Rehatta), Sekretaris II (R. Hukubun), Bendahara Umum (Rina Mainake), Bendahara I (W. Risakotta), Bendahara II (Yop Leassa).
Ketua Seksi Acara (Pdt. Peter Salenussa), Seksi Dokumentasi dan Humas (Ronald Lekransy), Seksi Usaha Dana (J. Silano), Perlengkapan (A. Pessiwarissa), Dekorasi (Yen Soplanit), Konsumsi (Pdt. J. A. Dias/A), Kesehatan (dr. Trivindana Abednego), Keamanan (Steven Souisa), Transportasi-Akomodasi (Melianus Latuihamallo), Sekretariat (Samy Ritiauw), Expo (Mei Hehuat) yang dibantu oleh sekretaris dan anggota panitia ( MP Norina )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.