Pemkot Ambon Gelar Lomba B2SA Tingkat Kecamatan Sirimau.

oleh -257 Dilihat
oleh

Ambon, MPnews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dan masak serba ikan tingkat Kecamatan Sirimau Tahun 2024.

 

Kepala Kantor Kecamatan Sirimau Aulia Waliulu mengatakan, sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk penganekaragaman konsumsi pangan, maka setiap tahun Pemkot Ambon mengadakan lomba B2SA dan masak serba ikan yang di mulai dari tingkat Kecamatan Kota, Provinsi sampai tingkat pusat.

 

“Sebagai upaya untuk membudidayakan konsumsi makanan sehat dan bergizi di kalangan keluarga dan masyarakat,” ujarnya disela-sela lomba yang berlangsung di Kantor Kecamatan Sirimau, Senin (20/5/2024).

 

Dia mengatakan, Menciptakan menu yang beragam bergizi, seimbang dan aman merupakan langkah penting dalam mencapai gaya hidup sehat serta dalam tanggung jawab bersama untuk percepatan penanganan pencegahan stunting.

 

“Menjaga pola makan dan bagaimana keluarga menyajikan makanan yang sehat, bergizi, dan aman mengingat hal ini sangat penting guna menjaga pertumbuhan dan perkembangan anak kita,” paparnya.

 

Di kesempatan yang sama Ketua TP PKK Kota Ambon Felicia M Wattimena memberikan, apresiasi kepada Kecamatan Sirimau dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sirimau dan semua perangkat yang sudah menyelenggarakan B2SA Tingkat Kecamatan.

 

“Terima kasih juga saya sampaikan untuk para peserta yang mengikuti lomba menciptakan menu yang beragam, seimbang, dan aman serta memasak ikan dalam bentuk yang beragam untuk konsumsi anak,” jelasnya.

 

Lanjutnya, semua yang dilakukan hari ini pastinya akan berdampak baik untuk pertumbuhan anak-anak ke depannya.

 

“Asalkan lomba ini jangan hanya dijadikan sebagai sebuah acara seremonial saja yang setiap tahun dilaksanakan tetapi dengan menu sehat yang telah diciptakan ini, mari bersama kita kembangkan untuk makanan sehari-hari dalam keluarga,” ungkapnya

 

Dia mengajak, semuanya untuk menjadi duta konsumsi pangan B2SA untuk keluarga dan masyarakat Kota Ambon. Mengingat dalam lomba ini bukan hanya menghasilkan makanan enak dan lezat tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan gizi.

 

“Pertumbuhan, perkembangan anak dan ibu hamil itu sangat penting, oleh karena itu kita harus dengan serius memberantas stunting dengan menjaga kesehatan dan pola makan yang sehat dan teratur,” tutupnya.(MP_Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.