Pemkot Ambon Gelar Musrenbang RKPD tahun 2025

oleh -461 Dilihat
oleh

 

Ambon,MPnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 bersama seluruh OPD di lingkup pemerintah Kota Ambon.

Tahapan musrembang RKPD Kota Ambon Tahun 2025 telah didahului dengan forum konsultasi publik rancangan awal RKPD dan forum lintas perangkat daerah penyusunan RKPD kota Ambon.

Sesuai peraturan mentri nomor 86 tahun 2017, rencana kerja pemerintah daerah dalam penyusunannya memperhatikan sinkronisasi dan keharmonisan terhadap rencananya kerja pemerintah di tahun 2025.

Dalam sambutan Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, akselerasi pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dengan tiga kebijakan prioritas pemerintah.

“Kebijakan prioritas sumber daya manusia yang berkualitas harus bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan serta penguatan karakter dan jati diri serta infrastruktur,” ujar Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M Wattimena saat membuka Musrembang di Hotel Kamaru Ambon, Senin (29/4/2024).

Lanjutnya, sejalan dengan memperhatikan rencana kerja pemerintah tahun 2025 dan kondisi terkini daerah serta RPD kota Ambon tahun 2023-2026.

“Berdasarkan indikator pertumbuhan ekonomi pada akhir tahun 2023 ekonomi kota ambon bertumbuh positif sebesar 4,47% laju inflasi kota ambon,” paparnya.

Dia mengakui, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan dan pencapaian standar pelayanan minimal daerah tetap menjadi fokus pemerintah Kota ambon.

“Tahun 2025 merupakan tahun strategis karena menjadi tahun dasar atau awal pelaksanaan RPJP Nasional. RPJP Provinsi Maluku dan RPJP Kota Ambon periode 2025-2045. Hingga penting bagi kita meletakan dasar yang kuat untuk mengelola pemerintahan ke depannya,” katanya.

Dia berharap, para peserta musrembang rancangan RKPD Kota ambon tahun 2025 dapat memberikan masukan yang konstruktif untuk penyempurnaan rancangan RKPD Kota Ambon.

“Besar harapan kami bahwa musrembang RKPD Kota ambon tahun 2025 akan mendorong konsistensi dan integrasi perencanaan yang baik untuk Kota ambon dan seluruh perangkat daerah di maluku,” tutupnya. ( MPgrace )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.