Penjabat Wali Kota Ambon Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Dalam Pengamanan Pemilu

oleh -47 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Menjelang Pemilu tanggal 14 Februari mendatang, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena Pimpin Apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 yang berlangsung lapangan merdeka, Rabu (8/2/2024).

Wattimena mengatakan, Apel ini merupakan bentuk sinergitas dalam rangka mensukseskan Pemilu sehingga, dapat terselenggara secara aman, damai, langsung umum, bebas rahasia, jujur dan adil

“Hari ini kita melaksanakan apel kesiapan pengamanan pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2024
di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah,” ujarnyaujarnya disela-sela apel pagi yang dihadiri TNI, Polri dan Linmas.

Pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, seluruh masyarakat akan melaksanakan Pemilu baik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota legislatif DPR RI, DPD RI ,DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten maupun kota.

“Penyelenggaraan Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu telah dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan dan dalam beberapa hari ke depan kita akan memasuki hari pemungutan suara Pemilu tahun 2024,” paparnya.

Untuk kata Dia, seluruh jajaran penyelenggara dan pendukung Pemilu telah melakukan berbagai kesiapan-kesiapannya agar, memastikan Pemilu dapat berlangsung secara aman dan nyaman.

“Dalam rangka menyukseskan agenda dimaksud maka dibutuhkan sinergitas antara seluruh elemen agar menjamin terlaksananya Pemilu secara aman dan damai langsung, umum, bebas rahasia jujur dan adil,” harapnya.

Dia meminta, sinergitas antar seluruh komponen penyelenggara Pemilu dan unsur pendukung dapat mendukung Pemilu demi kepentingan negara khususnya Maluku dan Kota Ambon ke depan.

“Sebagai penyelenggara negara seluruh ASN anggota TNI maupun Polri termasuk para petugas ketertiban TPS atau satuan linmas wajib menunjukkan kinerja yang transparan serta menjaga netralitas, sehingga terlaksana pemilu yang baik di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memastikan bahwa seluruh warga masyarakat yang mempunyai hak pilih dapat memberikan suara atau hak pilihnya secara langsung umum bebas rahasia jujur dan adil dalam Pemilu tanggal 14 Februari yang akan datang,” ungkapnya

Dia meminta, semua unsur baik TNI, Polri dan Satuan Linmas agar, memiliki tanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu serentak tahun 2024 di Maluku khususnya Kota Ambon.

“Suksesnya Pemilu bukan hanya bersandar pada integritas penyelenggara Pemilu dan peserta Pemilu, namun harus didukung seluruh pemangku kepentingan demi terciptanya sinergitas yang kuat dan saling berkesinambungan,” tandasnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.